[Pemprograman Berbasis KK] EAS

Kelompok :
Nitama Nurlingga Yotifa - 05111740000059
Miranda Manurung - 05111740000144

Aplikasi Web

Rumah Donasi

Rumah Donasi adalah aplikasi web yang dibuat sebagai media yang berguna bagi masyarakat di masa pandemi Covid-19. Program ini adalah solusi atas permasalahan dan kebutuhan dari proses penyaluran bantuan atau donasi bagi masyarakat yang kesulitan dalam masa pandemi Covid-19.
Rumah Donasi adalah aplikasi web yang dapat menghubungkan antara admin web, penyelenggara bantuan, dan donatur bantuan untuk menggalang bantuan nantinya akan disalurkan kepada masyarakat yang telah ditargetkan oleh penyelenggara bantuan. Transparansi data akan selalu diutamakan agar para donatur bantuan dapat mengetahui sejauh mana bantuan mereka telah dijalankan. Dan admin web akan selalu memantau kegiatan untuk mengindari tindakan yang merugikan dan menjaga agar web tetap digunakan semaksimal mungkin untuk membantu sesama. User dalam aplikasi web ini ada dua kategori, yakni sebagai admin dan sebagai penyelenggara. Admin bertugas dalam memberikan aktivasi akun bagi penyelenggara yang baru melakukan registrasi. Penyelenggara dapat mengoperasikan program donasi baik dari membuat program, mengupdate program, menyelesaikan program, dan membuat berita acara. Sebagai donatur, tidak memiliki akses login, dan apabila donatur ingin mengikuti donasi/ menyumbang, dapat menghubungi kontak penyelenggara donasi yang bersangkutan.

Halaman home

Halaman awal bagian tentang kami

Halaman awal bagian list program yang tersedia

Halaman Detil program

Halaman detil program

Halaman berita acara untuk program yang statusnuya selesai

Halaman Awal bagian tata cara berdonasi

Halaman Login

Halaman create account

Halaman list user pada admin

Halaman create program pada user penyelenggara

Halaman list program yang dibuat oleh user penyelenggara

Halaman detil program. Tombol buat berita acara hanya akan muncul jika status program telah selesai

Halaman edit program

Halaman Buat berita acara

Link Aplikasi : Link Web [Catatan: email admin : admin@gmail.com | pass : 1234 || email user: nitama@gmail.com | pass : 1234]
Link Souce Code : Link Github
Link Demo : Link Youtube

Komentar

Postingan populer dari blog ini

[Pemprograman Berbasis KK] Tugas 3

Tugas #PBOA-tugas 6 (Auction)

Tugas #PBOA-tugas 9 (The foxes and Rabbits Simulator)